Senin, 28 September 2015

Tema Natal 2015

Blog JM - Sedikit info bagiu teman-teman seiman sekalian,ditahun 2015 ini PGI (Persekutuan Gereja-gereja di-Indonesia) telah menentukan tema natal untuk tahun ini 2015 yang diambil dari Kitab KEJADIAN 9 : 16 "HIDUP BERSAMA SEBAGAI KELUARGA ALLAH".
Seperti yang di kutip dari situs resminya (PGI.or.id) Pedeta Gomar Gultom menjelaskan Tema tersebut hendak mengajak kita lebih inklusif. Kelahiran di kandang Betlehem mengindikasikan bukan hanya komunitas manusia yang ada di sana, tapi juga hewan pun hadir.”
Selanjutnya, Pendeta Gomar mengatakan bahwa pilihan tema ini selaras dengan pesan yang terkandung dalam Kejadian 9:16, yakni Allah membarui perjanjianNya, sebuah perjanjian keselamatan dengan seluruh ciptaanNya, segenap keluarga Allah.
Pendeta Gomar mengatakan Allah seringkali menggunakan gejala alam sebagai materai atas perjanjian tersebut, yakni pelangi. Dan pelangi kini menjadi simbol pengharapan.
“Peristiwa Natal mengingatkan kita kembali untuk ‘hidup sebagai keluarga Allah,’ yg dituntun oleh pelangi kasih,” tegas Pendeta Gomar Gultom.
Lebih lanjut, Pendeta Gomar mengatakan bahwa di tengah budaya kerakusan yang kini melanda dunia, yang melahirkan kemiskinan, ketidak-adilan, radikalisme dan kerusakan lingkungan, kita butuh mengembangkan spiritualitas keugaharian sebagai kontras terhadap globalisasi keserakahan ini.
Dengan spiritualitas keugaharian ini, menurut Gomar, PGI  dan KWI berharap agar warga gereja berupaya untuk: mengendalikan diri dan berani mengatakan cukup; menyatakan kesediaan untuk hidup berbagi, dan berani berjuang bersama menentang segala sistem dan struktur yang menghalangi orang lain untuk memperoleh kecukupan dalam hidupnya.
Sehingga, “dengan semangat tema Natal ini kita diajak untuk menanam dan menyiram bibit-bibit yang menopang kehidupan semua makhluk di bumi ini melalui spiritualitas keugaharian ini,” katanya menjelaskan.
Dan berdasarkan tema Natal tersebut, akan dibuat Pesan Natal Bersama 2015 PGI dan KWI. “Pesan Natal 2015 tersebut akan terbit pertengahan Nopember 2015″, kata Gomar menutup pembicaraan.
Sumber : Persekutuan Gereja-gereja di-Indonesia

0 komentar :

Posting Komentar

Gunakanlah bahasa yang sopan


NO SARA
JANGAN SAMPAI KOMENTAR ANDA MENGANDUNG SPAM

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com