Kamis, 12 September 2013

Melemaskan Melenturkan Sendi Yang Kaku Akibat Patah Tulang Terkilir

Blog JM - Malam ini JM lembur menuntaskan artikel ini,yang bermanfaat untuk anda yang mengalami kaku pada sendi ( siku,lutut dll yang sejenis ) karena terlalu lama di gips ( penyebab yang sering ). Artikel saya pada malam ini untuk memenuhi janji saya kepada salah seorang SAHABAT BLOG JM.
Okeyh sebelum memulai saya ingin sedikit bercerita tentang "masa lalu ' saat ku mengalami kejadian naas yang dapat di baca (www.joememang.blogspot.com/2012/04/mujizat-itu-nyata.html? ).
Setelah tahap penyembuhan,lutut saya terasa kaku dan serasa seperti PIR mobil yang sangat keras untuk di bengkokkan akibat terlalu lama di bungkus gips.
Bila di paksa di bengkokkan,maka akan kembali seperti semula namun meninggalkan rasa sakit yang sungguh luar biasa di karenakan terlalu lama di gips dan memang siku tersebut menjadi kaku.
Di tengah keputusasaan saya pun teringat akan sebuah peristiwa ketika tetangga saya menemukan mayat yang terbujur kaku,tangan dan kakinya dalam posisi mengangkang dan tidak dapat di luruskan agar saat pemakaman mudah dan seperti selayaknya.Hanya dengan menggunakan ASAM JAWA tangan dan kaki mayat yang kaku tadi menjadi lentur.Sesegera mungkin saya praktekkan pada lutut saya yang kaku.
Alhasil,tanpa harus merasakan sakit yng luar biasa,kaki dan lutut saya kembali normal seperti semula.
Nah..
Dari sedikit cerita ini,semoga pembaca dapat memetik poin penting berupa "CARA MELENTURKAN SENDI YANG KAKU DENGAN MENGGUNAKAN ASAM JAWA".Khasiat alami dari asam jawa membuat sendi yang kaku akibat keseleo,patah tulang dan lain sebagainya menjadi lunak dan lentur.
Dan berikut cara penggunaannya :

1. Asam Jawa secukupnya ( 3 - 4 bungkus )
2. Air secukupnya (sebaiknya air yang hangat)

Proses :

1. Lumatlah asam jawa menggunakan air yang telah disediakan sebelumnya.
2. Air dan asam jawa di lumat secukupnya aja, perkirakan untuk sekali pakai. Air yang ditambahkan pun dikira-kira aja.
3. Oleskan lumatan asam jawa di tempat yang kaku.
4. Pijat perlahan bagian yang kaku ( ulangi terus menerus selama 1-2 jam/hari)


Catatan : Baiknya pemijatan di lakukan di atas tempat tidur yang lebih tinggi dari jangkauan kaki ( bila kaki yang kaku ) agar lutut yang kaku tersebut melemas dan lentur.

JIKA MASIH BINGUNG,DAPAT MEMPERJELASNYA LEWAT PESAN FACEBOOK ATAU SMS KE 0853 6966 7333 - WA 0831 770 3939 5

Untuk Bro Doney,Tetap Semangat Dan Jangan Menyerah.
Penyakit Harus Kita Lawan.
Jangan Ragu.!!

Sekian dulu artikel kali ini,berhubung hari telah larut dan kopi telah habis rokok pun nyaris.
Semoga Bermanfaat.

Kembali di sunting : 15 Feb 2015 dan 12 Juli 2017 serta 18 Agust 2017.

Dan penambahan catatan kecil : ASAM JAWA difungsikan sebagai alat pengganti minyak urut dengan kata lain PEMIJATAN tetap harus dilakukan pada sekitaran area yang kaku.Mengapa? Silahkan rasakan sendiri dengan menjamah bagian kaku maka sahabat akan menemukan gumpalan-gumpalan keras seperti benjolan. Itulah penyebab kekakuan sebenarnya. Diatas segala usaha SAHABAT tetap harus mengalaskannya di dalam DOA kepada yang mempunyai segalanya agar kesembuhan terjadi melalui obat yang digunakan.
Mohon untuk lebih cermat membaca artikel ini, agar saat bertanya tidak kembali menanyakan apa yang telah saya jelaskan.
Silahkan lihat video ini untuk lebih lengkapnya disini




50 komentar :

  1. tifs yang sangat bermanfaat sekali gan semoga lebih bermanfaat sekali jiga di perjelas gan keterangan nya terimakasih ya
    wasalam
    http://tanjungherbal.com/cream-arabian/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berbagi itu Indah.
      Terimakasih telah mengunjungi BLOG saya

      Hapus
  2. Balasan
    1. Silahkan mas
      Semoga bermanfaat ya

      Hapus
  3. Terimakasih atas infonya. Semoga bermanfaat utk saya yg sedang mengalami musibah patah tulang siku dan org lain yg membutuhkan dan berpahala bagi yang membagi ilmu. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmna mas yusuf? Sdh lentur blm sikux? Sy jg hbs kclkaan siku sy yg brgeser

      Hapus
  4. Makasih atas infonya mas. Kalo boleh nanya, itu pemijatan pake asam jawanya sampai berapa lama? 1 minggu atau lebih mas?

    BalasHapus
  5. Untuk masalah melemaskan sendi,waktunya RELATIF tergantung terhadap usaha anda untuk sembuh.

    Maaf jika ada sms yang tidak di respon.
    1. Pertanyaannya sudah mendapatkan penjelasan di dalam ARTIKEL ini
    2. Sedang tidak dalam jangkauaan
    3. Sedang KERE :(

    Sekian.
    Jika Ingin Mendapatkan RESPON CEPAT.
    Silahkan Hubungi Saja Langsung Dengan Menelepon Nomor Yang Tertera.

    BalasHapus
  6. Artikelnya sangat bermanfaat utk siku anak sy yg terkilir dan retak 1 bln yg lalu namun blm smbuh bnr, msh susah digerain dan keliatan bengkok..

    BalasHapus
  7. Kalo buat patah tulangsiku tangan kiri yg msh ada pen.nya gmn ?

    BalasHapus
  8. Tidak menutup kemungkinan untuk yang masih menjalani penyembuhan (masih terpasang pen).
    Asalkan konsultasikan dengan dokternya.
    Karena saya tidak berani memastikan keamanannya.

    BalasHapus
  9. Nice info. Makasih gan. Bisa saya coba nih.. udah fisio tapi masih kaku juga lutut saya. Efek di gips 2 bulan. Semoga pake asam jawa bisa.

    Btw, airnya sebanyak apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secukupnnya saja mbak.
      Gunanya hanya untuk melarutkan asam jawa

      Hapus
  10. asalamualaikum.gara2 patah tulang paha.udh 8 thun lutut say kaku.apakah msih ad hrapan untuk bsa d tkuk ya bla d olesin asam jawa.aku pasrah.mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama ada usaha,pasti ada jalannya mas.
      Silahkan dicoba.
      Terapkan apa yang telah saya tuliskan.
      Ingat.!
      Asam jawa yang telah dilarutkan dengan air secukupnya hanya sebagai "PELUMAS" dan mengendurkan.Dengan kata lain,kita tetap perlu melatih menekukkannya mas.
      Semoga berhasil dengan metode alternatif ini mas.

      Hapus
  11. tulang siku saya retak sudah tiga bulan, sudah pisio di hospital tetapi masih kaku. terasa sakit bila di lipat ke bahu ( 90 degree ). sedang mencoba dengan asam jawa sekarang. tolong doakan saya ya. terima kasih atas info ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin,,semoga lekas sembuh ya mas.
      Dan semangat berusaha.

      Hapus
  12. Salam kenal..
    Utk lurus gmn mas,ap udh bs? Soalnya pd kasus anak sy yg blm bs lurus,po lepas wayer pen 5 hr. Utk nekuk udh hampir full krn po 1 minggu op sdh dianjurkan lat rutin d rmh,scr pln2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bisa dicoba mbak.
      Silahkan dipraktek saja

      Hapus
  13. Salam kenal..tulang siku saya patah, udah 2 bulan trus latihan masih tetap kaku,walau bisa luntur, bentar aja kembali kaku.
    Apakah urut dg air asam jawa hasilnya bisa cepat terlihat ? terima kasih petunjuknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah,itulah sebenarnya fungsi utama dari ASAM JAWA ini.
      Untuk tetap mempertahankan kelenturan yang sudah diusahakan itu.
      Mungkin,bisa dilihat penjelasan saya pada artikel dan pada komentar-komentar saya sebelumnya

      Hapus
  14. Om joe, izin copas yaa, buat tugas tik. Saya cantumin sumbernya kok

    BalasHapus
  15. Utk kasusnya berapa lama ada perkembangan bang? Kok nomornya gak aktif? Mau sharing padahal

    BalasHapus
  16. Asamnya dimasak dulu apa dibiarin mentah? Mengingat asam itu susah utk dilumatkn dg air jika kondisi mentah

    BalasHapus
  17. Malem kakak, saya hanavi umur saya 18 tahun, saya mau tanya apa dengan terapi manual diatas masih belum terlambat dengan kondisi kaki saya yang tidak bisa ditekuk , saya hanya bisa menekuk 90° saja dan sudah 2 tahun lebih, mohon masukannya ya kak

    BalasHapus
  18. Malem kakak, saya hanavi umur saya 18 tahun, saya mau tanya apa dengan terapi manual diatas masih belum terlambat dengan kondisi kaki saya yang tidak bisa ditekuk , saya hanya bisa menekuk 90° saja dan sudah 2 tahun lebih, mohon masukannya ya kak

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Kak saya hanavi usia saya 18 tahun , saya mau tanya kaki saya hanya bisa menekuk 90° saja, dan kaku sekali , sudah 2 tahun lebih kaki saya kaku , apakah saya masih belum terlambat untuk terapi tersebut, minta saran dan masukannya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba.
      Tidak salah untuk dicoba,maaf terlalu lama di respon.

      Hapus
  21. sy kecelakaan 8th yg lalu, cidera dibagian lutut n smpai saat ini blm bs ditekuk. sy baru bc artikel ini. bsk mau nyoba. semoga berhasil.. amin

    BalasHapus
  22. Terimakasih saya mau coba ya semoga sembuh kaki saya, barakallahu fiik

    BalasHapus
  23. alhamdulillah... matur tengkyu sob... smga brmanfaat

    BalasHapus
  24. Mas, sy kclakaan udh 4bln, lutut sy retak trs jd kaku skrg bru nkuk stngah (kurang 80 drajat lg) kalo dipaksa nekuk tulang rsanya linu apalagi kalo pagi bangun tidur. Mau tanya mas, lutut sy kan yg kaku kyanya bagian dalam kalo dikasih asam jawa biar lentur dan kmbali nekuk lg kemungkinan pemulihannya lama gak ya?

    BalasHapus
  25. Itulah fungsi asam jawa.
    Silahkan baca balasan saya diatas.

    BalasHapus
  26. Silahkan dicoba referensi ini.
    Tidak salah untuk mencoba.

    BalasHapus
  27. Pagi pak..
    Saya jatuh sudah 3 bulan
    Dan operasi pemaasangan kawat di tangan siku saya sebulan yg lalu.
    Lalu pembukaaan kawat sudah ada 11 hari mas,saya coba untuk membengkokkan dan melruskan nya tapi tidak bisa. . Rasa nya sakit bangat, tangan siku saya mengeras dan tidak bisa di luruskan..
    Solusi nya gimana ya mas, agar tangan saya pulih normal kembali

    BalasHapus
  28. Pagi pak..
    Saya jatuh sudah 3 bulan
    Dan operasi pemaasangan kawat di tangan siku saya sebulan yg lalu.
    Lalu pembukaaan kawat sudah ada 11 hari mas,saya coba untuk membengkokkan dan melruskan nya tapi tidak bisa. . Rasa nya sakit bangat, tangan siku saya mengeras dan tidak bisa di luruskan..
    Solusi nya gimana ya mas, agar tangan saya pulih normal kembali

    BalasHapus
  29. Met sore mz.sy mnglami lepas tulang siku 2bln yg lalu.lalu dpasang pen kawat slma 2mnggu.smpe skrg brarti tpat 6mnggu sy lpas pen.tp msh ja g bs nekuk n lurus.kta dkter da pengapuran d sendi sy.mhon solusi.utk melemaskan otot menggunakan asam jawa,itu perhari 1-2jam atau setiap kali pemijatan 1-2jam.mksh

    BalasHapus
  30. Setiap pemijitan selama 1 - 2 Jam. Minimal 3 x 1 haru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk lebih lengkapnya, hubungi lewat WA / LINE. Jarang monitor komentar Blog.
      Btw, udah bagaimana perkembangannya?

      Hapus
    2. Untuk lebih lengkapnya, hubungi lewat WA / LINE. Jarang monitor komentar Blog.
      Btw, udah bagaimana perkembangannya?

      Hapus
    3. Nomor WA-nya berapa bro? Ane save nomor yang tercantum diatas tapi ngga ada WA-nya

      Hapus
  31. Balasan
    1. Maaf bro,nomornya hilang silahkan save nomor WA saya.
      Itu sudah saya update yang terbaru

      Hapus
  32. Terima kasih infonya, sy sdg mencoba, sy pernah mengecerkan darah agar tidak beku dengan asam jawa. saya pikir ada benarnya, tidak salah untuk mencobanya. tulang saya patah di tangan sebelah kiri. siku saya kakuu sekarang krn lama tidak digerakaan. sekalii lagi terima kasih. GOD BLESS YOU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar,banyak khasiat asam jawa yang bisa dimanfaatkannuntuk pengobatan. Selamat mencoba ito GOD BLESS YOU TO.

      Hapus
  33. kalau untuk luka jahitan bisa ya mas,, tangan saya kena pisau waktu itu. luka nya lumayan besar di bagian luar 9 jahitan dan di dalam 23 jahitan. sudah 7 bulan tangan saya belum bisa di bengkokin sepenuh nya mas.

    BalasHapus

Gunakanlah bahasa yang sopan


NO SARA
JANGAN SAMPAI KOMENTAR ANDA MENGANDUNG SPAM

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com