Sabtu, 05 September 2015

Panduan Menulis Bagi Blogger Pemula

Blog JM - Menulis artikel diblog sering kali terkendala kepada tema yang sudah kita pertahankan sejak awal. Jika sahabat beranggapan dengan konsistensi sahabat menuliskan disatu tema agar mendapatkan kredibilitas terhadap Blog yang sahabat kelola,itu tidak ada larangan baku. Namun alangkah baiknya jika para pemula atau pengguna blogger yang baru belajar menulis untuk tidak membatasinya dengan satu tema saja. Explore lebih jauh lagi kemampuan sahabat untuk menulis dengan menuliskan apa yang sahabat ketahui atau sedang difikirkan atau yang sedang hangat terjadi,kembangkanlah tulisan tersebut menjadi paduan paragraf yang menarik untuk dibaca. Dahulu saya pun mengalami hal yang serupa dan itu dapat dilihat dari konten-konten yang tersaji dalam Blog JM ini,saya adalah seorang penulis blog yang hanya terpaku pada satu tema. Kendala pun terjadi sesaat setelah tema yang kita pertahankan tak memberikan kita ide baru terhadap artikel apa yang akan dituliskan dikemudian hari.
Pengalaman inilah yang membuat saya kembali memulai semua dari awal. Yang seperti apa maksudnya disini?Menjadi seorang pemula yang lebih mementingkan melatih diri untuk menuliskan apa yang saya ketahui diringin dengan paduan kata demi kata yang akan menjadi kalimat di tiap paragraf yang menurut saya menarik.
Jika dikemudian hari sahabat sudah benar yakin dengan kemampuan menulis sahabat,maka silahkan saja membuat tema-tema tertentu di dalam tulisannya.
Selain yang sudah saya jelaskan diatas,masih ada lagi yang perlu sahabat perhatikan dalam menulis.
Gunakanlah bahasa yang mudah dipahami,dengan kata lain adalah jika sahabat menggunakan penggalan bahasa asing dalam tulisannya maka baiknya sahabat juga memberikan terjemahannya dalam bahasa indonesia.
Yang terakhir adalah membiasakan diri untuk menuliskan artikel yang minimal 300 - 400 jumlah karakternya.

Banyak manfaat yang akan sahabat peroleh jika mengikuti tips diatas atau dengan memadukan tips lainnya.
Salah satu contohnya adalah para pembaca Blog yang sahabat kelolah lebih tertarik dan timbul rasa ingin tahu yang lebih dalam lagi terhadap tulisan sahabat. Selain itu juga,kata demi kata yang sahabat tuliskan akan menjadikan artikel yang sahabat sajikan dengan cepat terindex mesin pencarian.
Semoga saja artikel Panduan Menulis Bagi Blogger Pemula ini dapat menjadi referensi khusus bagi sahabat untuk menuliskan artikel yang bermanfaat. 

0 komentar :

Posting Komentar

Gunakanlah bahasa yang sopan


NO SARA
JANGAN SAMPAI KOMENTAR ANDA MENGANDUNG SPAM

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com