Selasa, 23 Oktober 2018

Pasti Punya Masalah Sama Dengan WIFI Lag, Ini Solusinya

Blog JM-Lama tidak membuat konten tutorial, untuk kesempatan kali ini lewat tulisan di Blog JM kita akan sama-sama membedah masalah dan permasalahan yang sering terjadi kepada pengguna WIFI khususnya WIFI Indi***e yaitu LAG/LAGGING.
Memang tidak dapat dipungkiri, kepada pengguna WIFI Bulanan, Lag sering kali terjadi. Bahkan saya pun mengalaminya, jika dikalkulasikan dalam sebulan kita hanya puas menggunakannya dalam 2 minggu. Bisa dibayangkan, rencana ingin menghemat pengeluaran malah menambah pengeluaran, karena saya harus membeli kuota yang lumayan banyak.
Langsung saja kita masuk kebagian pokoknya. Dan kalian bisa mengikuti langkah-langkah ini.
1. Masuk ke router ( buka browser, ketik 192.168.1.1 dan pastikan WIFI kalian terhubung
2. Untuk MODEM ZTE, username dan passwordnya adalah USER, untuk HUAWEI ACCOUNT: ROOT PASSWORD: admin.
3. Pastikan PASSWORD anda ganti dengan yang anda buat sendiri, karena bisa jadi ada orang iseng masuk ke router anda untuk mengetahui password wifi anda. Dan alhasil? Tanpa sepengetahuan, ada orang lain yang menggunakan WIFI anda sehingga harus berbagi bandwidth. Apa itu bandwidth, silahkan cek di google
4. Sering mengganti password WIFI anda lewat router atau silahkan ubah wifi anda dari terlihat menjadi tidak terlihat. Di pengaturan router pilih network-lan-wireless RF MODE, ubah menjadi disabled
5. Jika semua sudah dilakukan, masih tetap bermasalah juga. Anda bisa reset factory, jika anda ingin soft reset, bisa melalui router. Dan jika anda ingin hard reset. Silahkan lihat modem anda dan lihat bagian belakang ada tulisan reset. Tusuk menggunakan jarum atau tusuk gigi. Tunggu 2-3 detik sampai lampu berkedip. Kenapa ini harus dilakukan, sama seperti SMARTPONE anda. Setiap penggunaan, pasti akan menyisahkan sampah jelajah yang juga disebu cache, dan ini yang menyebabkan daya berselancar wifi anda terhambat.
6. Masih juga lag? Mungkin anda menstandbykan wifi anda 24 jam. Wifi akan panas dan itu akan menghambat kerjanya. Bukan tidak boleh wifi standby 24 jam, tapi anda harus membantunya dengan menyediakan kipas kecil agar tetap dingin.

Demikian sedikit sharing kali ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar :

Posting Komentar

Gunakanlah bahasa yang sopan


NO SARA
JANGAN SAMPAI KOMENTAR ANDA MENGANDUNG SPAM

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com