Sabtu, 27 Mei 2017

Mangatasi Kapasitas ROOM yang Overload

Blog JM - Didalam perkembangan zaman yang sudah masuk ke era INTERNET MOBILE, smartphone sudah menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki. Banyak keuntungan yang didapat, banyal kemudahan yang dirasakan. Semua bisa dilakukan didalam satu layar berbasis ANDROID. Develover aplikasi untuk android berlomba-lomba menciptakan dan mengembangkan aplikasi yang mempermudah masyarakat.
Ditengah pengembangan aplikasi yang dimilikinya, seding terjadu pembaharuan-pembaharuan yang kita temui. Contohnya saja seperti saya yang mendownload beberapa basis aplikasi sosial media,bahkan game RPG pun saya coba satu persatu.
Saya pikir itu hal yang menyenangkan, bermain dengan smartphone. Kesenangan ith sering terganggu ketika aplikasi sosial media dan gams yang saya download dalam pengembangan. Banyak pembaharuan-pembaharuan yang wajib kita download agar aplilasi tersebut lebih tampil frendly. Salah satu contoh dekat adalah ketika saya memperbaharui facebook yang awalnya hanya 200an Mb kapasitasnya bisa bertambah sampai 400an Mb, belum lagi aplikasi game seperti Get Rich,Clash Of Clans, Mobile Legend Bang Bang, Top Eleven dsb. Mobile Legend yang awalnya hanya 250an Mb ketika pembaharuan maka kapasitasnya bertambah sampai 700an Mb. Jelas saja hal ini membuat sistem kerja smartphone saya terganggu, ROOM yang terisi penuh, belum lagi RAM harus bekerja ekstra menjalankan aplikasi sebesar itu, disamping itu pula batrai yang lebih cepat habis.
Maka saya sarankan agar teman-teman sering cek kapasitas aplikasi di smartphone yang sudah mendapatkan pembaharuan berkali-kali.

Terus bagaimana solusinya? ( kok malah curhat sih joooooee!!! 😡😡😡😡😡 )
Oh iya, sampai lupa karena asyik curhat. Kembali pada judul diatas, Mengatasi Kapasitas Rom Yang Overload.
¤¤
√ Masuk ke menu pengaturan.
√ Piliih menu aplikasi.
√ Cek satu persatu aplikasi yang sering melakukan pembaharuan.
√ Jika kapasitasnya tidak wajar lagi,klik menu hapus data.
√ Kembali ke menu layar utama, lalu buka kembali menu yang telah anda hapus datanya tadi. Ingat, pilih menu hapus data saja, jangan di uninstal/copot pemasangan sebab anda harus mendownload kembali dari Play Store
√ Jika aplikasi yang sebelum memiliki kapasitas melebihi kewajaran maka anda akan melihat kapasitasnya akan berubah drastis.

Inilah salah satu trik agar kapasitas ROOM kecil ( < 8 Gb)
Semoga bermanfaat.
Salam.

0 komentar :

Posting Komentar

Gunakanlah bahasa yang sopan


NO SARA
JANGAN SAMPAI KOMENTAR ANDA MENGANDUNG SPAM

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com