Minggu, 04 Mei 2014

Ternyata Sex dan Organsme Mengurangi Migran Lhoo

Blog JM - Apakah Anda salah seorang yang sering menderita migrain? Jika Anda tidak ingin menggunakan obat-obatan sebagai salah satu cara mengatasi migrain, cobalah melakukan kegiatan seksual dengan pasangan Anda. Cara ini dipercaya bisa mengatasi migraine Anda.

Banyak rangsangan, seperti dari sinar matahari yang  dapat memicu migrain. Salah satu fenomena yang terjadi adalah adanya manfaat dari kegiatan seksual yang bisa mengontrol nyeri kepala sebelah atau migrain. Untuk melihat apakah fenomena ini benar adanya, satu peneliti Stefan Evers, seorang ahli saraf dan spesialis sakit kepala di Universitas M√ľnster di Jerman dan rekan-rekannya melakukan penelitian pada 800 pasien yang memiliki migrain dan 200 pasien dengan sakit kepala cluster. Mereka memberikan kuesioner tentang pengalaman mereka dengan aktivitas seksual selama serangan sakit kepala, dan bagaimana seks memengaruhi intensitas nyeri.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekira sepertiga dari pasien yang terlibat dalam aktivitas seksual selama migrain atau sakit kepala, sebanyak 60 persen di antaranya mengalami pengurangan rasa nyeri, dengan mayoritas pasien melaporkan adanya rasa nyaman usai mendapatkan seks saat migrain.
Namun, beberapa pasien menanggapi bahwa seks memperburuk migrain, demikian yang dilansir Foxnews.

Pelepasan hormon endorfin saat berhubungan seks disinyalir menjadi salah satu faktor yang membuat migrain menjadi berkurang. Orgasme dapat menghasilkan endorfin yang mungkin mengurangi rasa sakit saat migrain. Beberapa peneliti menyimpulkan bahwa orgasme dalam bentuk apa pun juga dapat mengurangi migrain.

0 komentar :

Posting Komentar

Gunakanlah bahasa yang sopan


NO SARA
JANGAN SAMPAI KOMENTAR ANDA MENGANDUNG SPAM

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com