Selasa, 18 Desember 2012

Juve Semakin Kokoh Dengan Kembalinya Conte

BLOG JM- Dengan kembalinya Conte di Bench pelati semakin membuat Juventus memperlihatkan dominasi mereka di kandang setelah memetik kemenangan 3-0 atas Atalanta di Stadion Juventus, Minggu (16/12) malam WIB, dalam lanjutan Serie A Italia. Tim tamu harus kehilangan satu pemain selepas laga berjalan setengah jam.

Pelatih Juventus Antonio Conte memasukkan Luca Marrone sebagai pemain belakang, walau posisinya di timnas Italia merupakan seorang gelandang. Sebastian Giovinco kembali memperkuat Bianconeri usai menjalani sanksi.

Tuan rumah kehilangan Leonardo Bonucci yang terkena sanksi akumulasi kartu. Sedangkan Nicklas Bendtner absen selama tiga bulan setelah dibekap cedera.

Sementara itu, tim tamu datang ke Turin dengan kondisi pincang, karena kehilangan Carlos Carmona, Guido Marilungo, Facundo Parra, dan Daniele Capelli. Sedangkan Guglielmo Stendardo dimasukkan ke dalam pemain cadangan, walau menghadirkan kontroversi pekan lalu di Coppa Italia.

Juventus langsung melakukan tekanan ke pertahanan Atalanta demi mendapatkan gol di babak pertama. Upaya itu membuahkan hasil dengan bersarangnya tiga gol di gawang Atalanta. Namun permainan Juventus mengalami penurunan di babak kedua, dan tak mampu menambah pundi-pundi gol mereka, kendati unggul jumlah pemain.


Babak pertama

Bermain di hadapan pendukungnya, Juventus langsung menerapkan permainan agresif. Serangan yang dilancarkan tuan rumah membuat barisan pertahanan Atalanta harus bekerja keras untuk menghalau bola.

Namun fans Juventus sudah bersorak kegirangan ketika laga berjalan dua menit. Giovinco menerobos pertahanan Atalanta, dan memberikan umpan terobosan kepada Mirko Vucinic yang melepaskan tendangan keras untuk membobol gawang Atalanta.

Atalanta mencoba merespon serangan Juventus. German Denis nyaris menyamakan kedudukan usai menerima umpan Marrone. Namun Gianluigi Buffon dapat mencegah upaya itu, kendati sudah berhadapan satu lawan satu.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Andrea Consigli justru kebobolan untuk kali kedua. Tendangan bebas Andrea Pirlo di menit ke-14 tak bisa dibendung Consigli, dan menembus pojok atas gawangnya.

Unggul dua gol makin membuat Juventus percaya diri. Tekanan demi tekanan dilancarkan tuan rumah ke pertahanan Atalanta. Sedangkan tim tamu mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Publik di Stadion Juventus kembali bersorak kegirangan setelah Claudio Marchisio memperbesar keunggilan Si Nyonya Tua lewat tendangan mendatarnya. Consigli berusaha menahannya, namun tidak mampu menjangkau bola.

Petaka Atalanta terus berlanjut. Thomas Manfredini harus diganjar dua kartu kuning dalam rentang waktu dua menit, sehingga harus meninggalkan lapangan permainan pada menit ke-32. Walau unggul jumlah pemain, Juventus tidak bisa menambah pundi-pundi gol mereka, dan skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Kendati kalah jumlah pemain, Atalanta tidak mudah menyerah begitu saja kepada Juventus, dan berusaha membuat tuan rumah menemui kegagalan memperbesar keunggulan mereka di babak kedua.

Di lain sisi, Juventus yang sudah unggul tiga gol tidak terlalu ngotot melakukan tekanan ke pertahanan Atalanta, walau lawan hanya diperkuat sepuluh pemain. Selain itu, perubahan di sektor pertahanan tim tamu juga membuat Juventus menemui jalan buntu.

Juventus sempat menjebol gawang Atalanta melalui Giovinco. Namun wasit menganulir gol tersebut, karena menganggap Giovinco terlebih dahulu berada dalam posisi off-side ketika menerima umpan teroboson Stephan Lichtsteiner.

Atalanta mencoba memecahkan kebuntuan mereka sepanjang babak kedua. Tapi penyelesaian akhir yang buruk, dan tidak terarah membuat mereka gagal menaklukkan Buffon.

Pemain pengganti Fabio Quagliarella sempat membobol Atalanta, namun wasit kembali menganulirnya. Quagliarella dianggap berada dalam posisi off-side saat menyambut bola muntah tendangan Giovinco. Skor 3-0 ini pun bertahan hingga laga usai.


Forza Juventus

0 komentar :

Posting Komentar

Gunakanlah bahasa yang sopan


NO SARA
JANGAN SAMPAI KOMENTAR ANDA MENGANDUNG SPAM

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com