Jumat, 10 Agustus 2012

Aku Bangga Jadi Orang Batak

Wow...keren kan judulnya..
Hehehe...

BLOG JM-Kali ini saya akan menuliskan artikel yang membahas tentang pentingnya menghargai dan banggga akan Budaya Batak,sebab banyak dongan torbang na hujumpangi hurang mangantusi Bahasa Batak,Mangantusi Tarombo margana,atau pun tidak menyertakan marga yang di milikinya dalam namanya.(ehh...sebelum meneruskan membaca..koq bahasanya campur-campur ya??).Diantara mereka yang saja jumpai banyak yang beralibi "Malu,atau pun tidak ada yang mengajari".Namun menurut saya itu adalah alasan yang paling memuakkan (maaf agak kasar),kenapa demikian?sebab kenapa kita harus malu dengan marga yang kita punya malah sebaliknya donk,kita harus bangga sebagai orang batak.
Koq bangga sih?ini sudah modern bung.
Hehehe..
Walau pun zaman modern namun kita orang batak memiliki asal usul yang tak dapat hilang oleh waktu,sampai hari kiamat datang.
Nah..kamu sih enak lahir di Bona pasogit,ada yang mengajari!!.Siapa bilang saya lahir di bona pasogit?saya kelahiran JAMBI 22 tahun yang lalu,walau saya tidak terlalu ahli bahasa batak serta tarombo namun setidaknya saya mengerti Bahasa Batak dan Tarombo marga saya.
Silahkan Baca Silisilah Siopat Pisoran yang murni tulisan saya dan tanpa copasan,kenapa saya menuliskan artikel tersebut karena saya Orang Batak dan saya bermarga Lumban Tobing.Saya pun sama seperti kalian tidak ada yang mengajari,namun saya ingin belajar dan menghargai Adat Istiadat Batak serta serta saya bangga jadi orang batak.
Jadi saya juga mengharapkan,kepada teman-teman yang seusia dan tidak mengerti bahasa serta adat batak untuk mau belajar atau bertanya-tanya kepada yang mengerti dalam hal tersebut,jangan sampai terjadi hal seperti berikut
  • Saya marga LUMBAN TOBING,namun MARGA SIMBOLON yang lebih mengerti tentang tarombo saya.
  • Ayah saya marga TOBING,ibu saya boru SIPAHUTAR lantas saya menikahi marga SIPAHUTAR (saya disini seorang perempuan)
  • Saya orang batak namun saya tidak bisa berbahasa batak,bahkan tidak mengerti bahasa batak
Pada ilustrasi pertama,jangan sampai hal tersebut terjadi.Sebab itu sangat mengerikan jika sampai terjadi.Sedangkan pada ilustrasi kedua,jangan sampai terjadi kepada kalian dech...(kenapa gitu??)Sebab itu ito kalian (Dapat di bilang Abang Kandung Kalian).(Kalau kami sudah saling mencintai?)itulah bodohnya kalian yang yang tidak mengerti adat (DALLEH).Kenapa tidak belajar..!!.Dan untuk ilustrasi ketiga,mari belajar sedikit-sedikit (KAMU PASTI BISAAaaaaaaaa!!!)

Terimakasih sudah mau membaca artikel Aku Bangga Jadi Orang Batak,milik Blog JM™.Dan semoga dapat membantu anda para pembaca yang saya kasihi.

Dan nantikan juga artikel selanjutnya tentang Panggilan Orang Batak.

0 komentar :

Posting Komentar

Gunakanlah bahasa yang sopan


NO SARA
JANGAN SAMPAI KOMENTAR ANDA MENGANDUNG SPAM

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com